Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Contact Me

 

Review E-Commerce Dell.com dan Ford.com

Minggu, 13 November 2011


E-COMMERCE DELL

Dell didirikan oleh Michael Dell pada tahun 1984, saat ia menjadi mahasiswa di University of Texas, Austin. Dell memulai usahanya dengan menjual upgrade untuk IBM-Compatible PC, dan pada tahun 1985 mulai menjual PC dengan labelnya sendiri. Dell beroperasi dengan sistem pemesanan langsung di mana pemesanan dilakukan via telepon dan PC dibuat sesuai dengan spesifikasi yang diingkinkan pelanggan. Dell mendapatkan banyak manfaat dari sistem penjualan langsungnya dibandingkan dengan sistem penjualan tidak langsung yang diterapkan oleh para kompetitornya. Dell mulai menerapkan e-commerce pada tahun 1994 dengan membuat website pertamanya dan memindahkan segala kegiatan bisnisnya melalui internet. Website ini menyediakan fasilitas konfigurasi, pemesanan, pelayanan, dan dukungan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. 


E-commerce pada Dell dikembangkan oleh Dell Online Group yang membuat Dell.com dan Premier Pages. Penjualan secara online berada pada bagian pemasaran sedangkan pelayanan dan pendukung teknis termasuk ke dalam customer service. Melalui Dell.com, pelanggan Dell dapat membeli PC, perlengkapan, software, serta mendapatkan pendukung teknis dan pelayanan lainnya secara online. Dengan e-commerce, Dell dapat meminimalisasi biaya, menjaga kualitas peyanan, serta mengembangkan bisnisnya secara efektif dan efisien.

Visitor Flag