Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Contact Me

 

Wal-Mart - High Cost Of Low Price (Part 1-10)

Sabtu, 17 September 2011






Pada tahun 1970, Wal-Mart membuka pusat distribusi pertama dan kantor pusat di Bentonville, Arkansas serta memperdagangkan saham yang pertama kali. Kemudian Wal-Mart disetujui dan didaftar di New York Stock Exchange. Di tahun 1987, strategi Wal-Mart berikutnya adalah memutuskan untuk bergerak dalam bisnis grosir. Wal-Mart belajar dari Carrefour, yang merupakan peritel Eropa yang menjalankan 73 hipermarket ke seluruh Eropa dan terdapat 780 gerai.


Perusahaan ini menggunakan sistem informasi untuk membuat produk dan jasa pada harga yang lebih rendah dari pesaing dengan peningkatan kualitas dan pelayanan. Wal-Mart Stores, Inc.adalah perusahaan Amerika Serikat yang mengoperasikan jaringan department store. Menurut Fortune Global 500 2008, Wal-Mart adalah perusahaan publik terbesar di dunia berdasarkan pendapatan. Didirikan oleh Sam Walton pada tahun 1962, Wal-Mart mulai mencatatkan sahamnya di Bursa Saham New York pada tahun 1972.



Wal-Mart telah menjadi salah satu rantai paling sukses Amerika ritel dengan menawarkan barang-barang sehari-hari dengan harga rendah untuk keluarga pekerja. Tapi bagaimana Wal-Mart mampu biaya kurang dari banyak saingan mereka dan apa yang telah dilakukan untuk keberhasilan karyawan mereka? Pembuat Film  Dokumenter Robert Greenwald mengambil dan melihat ke dalam kerajaan pengencer di Wal-Mart. Biaya Tinggi Harga Rendah dan menemukan sebuah perusahaan singkat tentang keberatan dan panjang pengobatan kumuh orang-orang yang bekerja untuk mereka.

Meskipun Wal-Mart menggambarkan citra pelayanan dan amal untuk masyarakat, bahwa perusahaan ini bertanggung jawab untuk tidak manusiawi, tidak adil dan memalukan praktek di Amerika Serikat dan luar negeri. Klip CEO Wal-Mart, Lee Scott, yang ditampilkan sebelum Greenwald menyajikan bukti tentang kebenaran alternatif mengenai apa yang terjadi di balik layar dari toko Wal-Mart dan Wal-Mart masyarakat.

Melalui wawancara dengan para ahli tenaga kerja dan mantan Wal-Martkaryawan, sejarah mereka membayar upah sering di bawah garis kemiskinan, harga tinggi yang mereka tetapkan untuk manfaat kesehatan (karyawan sering didorong untuk mengajukan pemerintah disubsidi program layanan kesehatan sebagai gantinya), metodemereka untuk mengusir bisnis milik lokal, praktek mereka mempekerjakan orang asing ilegal bagi kru pembersihan di sebagian kecil dari upah minimum, kondisi kerja kepalangdan membayar di pabrik Dunia Ketiga di mana banyak barang Wal-Mart adalahdiproduksi, dan banyak lagi. 

Berbagai kritik dari korporasi muncul dari wawancara ini, menunjukkan anti serikat Wal-Mart praktek, dampak yang merugikan pada usaha kecil, cukup kebijakan perlindungan lingkungan, dan catatan buruk pada hak-hak pekerja di Amerika Serikat dan internasional. Film berakhir dengan wawancara dari tokoh masyarakat yang telah menghalangi Wal-Mart dari yang dibangun di komunitas mereka.






Strategi Wal-Mart ini mempunyai efek samping sederhana dan marjin keuntungan rendah. Para konsumen mengunjungi toko-toko grosir lebih teratur daripada toko dagangan umum. Dengan strategi ini Wal-Mart mampu mengatasi persaingan yang ketat dan memberikan peluang bagi konsumen untuk mendapatkan barang dagangan umum dan mengatasi masalah marjin laba yang kecil bila konsumen tersebut hendak menjual kembali barang yang dibeli.


Wal-Mart membuka empat hypermarket dan dilanjutkan membuka supercenter, yang format tokonya lebih kecil dibandingkan format hypermarket. Untuk membuat supercenter, Wal-Mart bereksperimen selama empat tahun. Supercenter pertama di Washington. Antara 1992 dan 1998, membuka 558 supercenter.


Akhirnya Wal-Mart menjadi perusahaan pengecer terbesar di dunia dengan nilai penjualan lebih dari 100 miliar dolar tahun 1997 dan menjadi perusahaan peringkat satu dunia 2003 versi majalah Fortune. Bahkan memecahkan rekor dunia dengan penjualan satu hari mencapai 1,43 miliar dollar pada hari setelah Thanksgiving.

Ringkasan film

Sementara film dimulai dengan cuplikan dari CEO Wal-Mart Lee Scott memuji korporasi pada konvensi karyawan besar, film ini menghabiskan sebagian besar waktu yang berjalan pada wawancara pribadi. Berbagai kritik dari korporasi muncul dari wawancara ini, menunjukkan anti serikat Wal-Mart praktek, dampak yang merugikan pada usaha kecil, cukup kebijakan perlindungan lingkungan, dan catatan buruk pada hak-hak pekerja di Amerika Serikat dan internasional. Film berakhir dengan wawancara dari tokoh masyarakat yang telah menghalangi Wal-Mart dari yang dibangun di komunitas mereka dan nasihat bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Reaksi

Film tersebut telah didukung dan dipromosikan oleh, antara lain, MoveOn.org dan serikat melalui Wake Up Wal-Mart dan Wal-Mart kampanye Watch. Wal-Mart telah membantah akurasi faktual dari pernyataan yang dibuat dalam film. Wal-Mart: Biaya Tinggi Harga Rendah telah dikreditkan sebagai salah satu alasan bahwa Wal-Mart menciptakan public relations "ruang perang" pada akhir tahun 2005 untuk menanggapi kritik.

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor Flag