Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Contact Me

 

Case Chapter II : El-Alamien for Printing and Packing Goes Digital

Senin, 26 September 2011



1.    Sistem apa yang dijelaskan di sini? informasi apa yang berharga yang mereka berikan?

JAWABAN :

Sistem yang dijelaskan dalam kasus ini adalah (ERP) enterprise resource planning yaitu sistem informasi yang diperuntukkan bagi perusahan manufaktur maupun jasa yang berperan mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi maupun distribusi di perusahaan bersangkutan.

Berikut ini adalah informasi berharga yang diberikan oleh ERP :
  •  ERP adalah bagian dari infrastruktur perusahaan, dan sangat penting untuk kelangsungan hidup perusahaan.Semua orang dan bagian yang akan terpengaruh oleh adanya ERP harus terlibat dan memberikan dukungan
  • ERP ada untuk mendukung fungsi bisnis dan meningkatkan produktivitas, bukan sebaliknya. Tujuan implementasi ERP adalah untuk meningkatkan daya saing perusahaan
  • Pelajari kesuksesan dan kegagalan implementasi ERP, jangan berusaha membuat sendiri praktek implementasi ERP. Ada metodologi tertentu untuk implementasi ERP yang lebih terjamin keberhasilannya



2. Apa risiko yang dihadapi El Alamein dalam menerapkan sistem ERP? bagaimana Anda mengevaluasi  tindakan yang diambil dari sisi mereka untuk mengurangi faktor-faktor risiko?

JAWABAN :

  • Kurangnya ‘buy in’ sehingga muncul resistensi untuk berubah dari para karyawan
  • Kurangnya training dan pembelajaran
  • Perputaran karyawan dapat dikenakan banyak biaya organisasi dalam hal waktu produksi, dan pelatihan ulang terutama ketika orang-orang kunci yang terlibat, dan elalamein dihadapi tantangan berkali-kali selama implementasi perusahaan. Perusahaan telah kehilangan enam orang kunci dalam periode enam bulan. ini telah mengakibatkan keterlambatan dalam area-area fungsional, dan pengulangan dari beberapa langkah selama analisis dan pengaturan fase.


      Dalam hal ini, menurut hasil evaluasi saya, tindakan yang diambil dari sisi mereka (el-Alamein) untuk mengurangi faktor-faktor resiko yang disebabkan oleh penerapan ERP sudah cukup bagus. Hal ini terbukti dengan semakin membaiknya kinerja dan performa perusahaan dalam 2 tahun penerapan berbagai teknologi dan solusi yang membuat El Alamein berhasil mengurangi risiko investasi, integrasi proses diperkuat, meningkatkan produktivitas dan meningkatkan efisiensi penanganan persediaan. dengan investasi TI, perusahaan telah membentuk hubungan strategis dengan perusahaan multinasional.

3.    Apa nilai melakukan investasi  TI / IS yang ditambahkan el alamien?

JAWABAN :

Pembentukan elalamain IT / IS telah mengakibatkan peningkatan nilai perusahaan lebih dari USD 10 juta. ini hampir lima kali apa yang telah menghabiskan waktu begitu jauh di IT / IS, membuat pengembalian investasi TI / IS lebih dari 500 persen.



0 komentar:

Posting Komentar

Visitor Flag